Wednesday 26 November 2008

Pertemuan 4 - SMPN 1 Denpasar

SMPN 1 Denpasar adalah sekolah tertua di Bali yang terletak di Jl. Surapati no. 2 Deenpasar, Bali.

Sekolah ini adalah sekolah bertaraf internasional (SBI). Dikepalai oleh A. A. G. A. Rimbya Temaja, MaG dan wakil kepala Rai Teja.

Untuk memasuki dua jalur, antara lain:

Akademi
Jika melaui jalur akademi nilai rata-rata rapot mata pelajaran IPA, Bahasa Indonesia, dan Matematika dari kelas 3 sampai kelas 6 harus di atas 7,5. Setelah memenuhi persyaratan, daftarkanlah ke SMPN 1 Denpasar Jl. Surapati no.2 Denpasar, dengan biaya pendaftaran Rp 25.000, Setelah itu maka anda akan mengikuti test TPA di SMPN 1 Denpasar, jika anda lulus test TPA maka anda dapat bersekolah di SMPN 1 Denpasar, dan jangan lupa jika anda telah lulus anda harus mendaftar kembali.

- Prestasi
jika melalui prestasi olahraga dan seni, anda harus mendapatkan juara PORSENIJAR minimal juara 1 kabupaten/provinsi. Jika melalui olimpiade anda harus mendapatkan minimal juara 1 kabupaten/provinsi. Setelah itu daftarkanlah ke SMPN 1 Denpasar dan biaya pendaftaran Rp 25.000. Jika anda melalui prestasi anda juga mengikuti test TPA, jika anda diterima melalui prestasi berarti anda dapat menjadi siswa SMPN 1 Denpasar.

Setelah mendaftar kembali anda akan diberikan test wawancara bahasa inggris, IQ, dan ICT. Tes tersebut untuk menentukan kelas anda.

SMPN 1 mempunyai 3 jenis kelas, yaitu :

~ Acceleration/Percepatan : Proses pembelajarannya hanya 2 tahun. Murid-murid yang ingin masuk ke kelas ini harus mengikuti tes TPA dan disusul oleh tes IQ 1 & 2. Fasilitas di kelas ingin sangat lengkap. SPP = Rp. 300.000

~ SBI/Sistem Bertaraf Internasional : Fasilitas di kelas ini sama dengan percepatan. Namun menggunakan Bahasa inggris yang aktif dan waktu belajarnya lebih lama dari reguler. SPP = Rp. 250.000

~ Reguler/Billingual : Tidak jauh berbeda dari SBI namun Bahasa Inggris masih pasif dan fasilitasnya tidak selengkap SBI dan Percepatan. SPP = Rp. 200.000

SPP dibayar melalui bank. Sebagai Sekolah Bertaraf Internasional, siswa diperboleh untuk membawa laptop. SMPN1 Denpasar mempunyai luas 4550 m2. Telah diusulkan untuk merelokasi SMP Negeri 1 Denpasar sehingga luas tanah memenuhi persyaratan sebagai sekolah bertaraf internasional yaitu 15.000 m2.

No comments:

 
Template Design By:
SkinCorner